Jasa bongkar pasang audio mobil melayani panggilan Jakarta

Jika Anda Butuh Jasa bongkar pasang audio mobil melayani panggilan Jakarta

JASA INSTAL AUDIO MOBIL | SERVICE AUDIO MOBIL | SETTING AUDIO MOBIL
JAKARTA – JAKARTA UTARA – JAKARTA SELATAN – JAKARTA PUSAT – BEKASI DAN BOGOR.

Jasa Konsultasi Tepat Instal Audio Mobil 082111105982  Atau 085959604199 ( H. Narto ) Jika Telp Sibuk Tinggalkan SMS. Kami Telp Balik.


Jasa Instal Audio Mobil – Saya Akan Sedikit Cerita Bukan Sombong, Hehehe. Jika Mobil Mewah Tanpa Audio Yang Keren Itu Tidak Seimbang. Ibarat Sayur Tanpa Garam. Dalam Kesempatan Ini Saya Akan Member Sedikit Layanan Gratis Masalah Audio Mobil Anda. Layanan Gratis Klo Puas Silahkan Kasih Tips Sendiri. Hehehe Tidak Memaksa. Mobil Biasa Klo Mempunyai Audio Music Yang Bagus Setting Tepat Pastinya Akan Menjadi Mobil Mewah, Gak Perlu Mahal. Jadikan Mobil Anda Sekeren Mobil Artis Yang Harganya 1 M Lebih Meski Cuma Mobil Harga Standart. Konsultasi Gratis Audio Mobil Anda Di :

082111105982  / 085959604199 
( H. Narto )

PEMASANGAN AUDIO MOBIL PEMULA.

instal audio mobil, audio mobil murah, service audio mobil

Pasang Audio Mobil System Sendiri Untuk Pemula Sebenarnya Tidaklah Sulit. Yang Penting Anda Tahu Sedikit Tentang Kelistrikan Mobil. Power Ampli Harus Terhubung Ke Head Unit Melalui Jalur Terminal RCA. Karena Itu Sebelum HU Dipasang Anda Harus Melepaskan Frame Dashboard Mobil Terlebih Dahulu. Setelah Head Unit Terlepas Pilih Kabel Warna Biru Untuk Kontrol Audio Remote. Kegunaan Remote Kabel Audio Ini Apabila Hu Dimatikan Maka Amplifier Otomatis Off. Periksa Rca Pre Out Audio Dari HU Hubungkan Dengan Ampli Melalui Terminal Input. Biasanya Power Ampli Ditaruh Dikolong Kursi Mobil Atau Diletakan Dibagasi Mobil.


Pemasangan Amplifier Audio Mobil
Tentukan Dimana Untuk Meletakan Power Ampli Apakah Dibawah Kursi Kendaraan, Atau Diletakan Dibagasi. Namun Jika Bawah Kursi Pengemudii Anda Cukup Lapang,Sebaiknya Untuk Meletakan Ampli Dibawah Kursi. Hal Ini Untuk Menghemat Pemakaian Kabel Listrik Dibandingkan Jika Ampli Diletakan Dibagasi. Untuk Pemasangan Juga Lebih Ringkas Karena Jarak Kabel Lebih Pendek.
Jalankan Kabel Plus Dari Accu Ke Amplifier. Lalu Hubungkan Kabel Ground Body Chasis Dan Baut Dengan Rigit. Sebelumnya Amplas Terlebih Dahulu Chasis Body Mobil Agar Terhindar Dari Karat. Hubungkan Remote Audio Kabel Head Unit Dengan Power Amplifier. Selesailah Sudah Untuk Pemasangan Kabel Kelistrikan Mobil Tersebut.
Hubungkan Kabel RCA Pre Out Audio Dari Head Unit Ke Amplifier, Lalu Tarik Kabel Rca Tersebut Dan Selipkan Kedalam Karpet Mobil. Usahakan Supaya Kabel Rca Tidak Berdekatan Dengan Kabel Positif, Hal Ini Untuk Menghindari Storing Karena Kabel Rca Sangat Rentan Dengan Induksi Gelombang Induksi. Head Unit Biasanya Terdapat Jalur Rca Font Dan Rear.Front Untuk Speaker Depan Dan Rear Untuk Subwoofer. Jangan Lupa Untuk Mengkoneksikan Kabel Remote Head Unit Dengan Amplifier, Fungsi Kabel Remote Jika Anda Mematikan Head Unit Pada Posisi Off, Maka Otomatis Amplifier Juga Akan Off. Biasanya Pada Kabel Standart Head Unit Warna Biru Adalah Kabel Remote Amplifier. Namun Hal Ini Bukan Mutlak Karena Tiap Head Unit Warna Kabelnya Ada Yang Lain Seperti Mobil Livina.

Pemasangan Speaker Mobil
Jika Anda Menggunakan Speaker Split Tentukan Tempat Meletakan Pasif Crossover. Lokasi Yang Ideal Biasanya Dibawah Jok Mobil. Hal Ini Untuk Mempermudah Pemasangan Kabel Speaker. Hubungkan Kabel Midrange Ke Crossover Kabel Tweeter Dan Kabel Input Untuk Dikoneksikan Dengan Power Ampli. Selipkan Semua Kabel Speaker,Dibawah Karpet Mobil Sehingga Tidak Kelihatan Dan Rapi. Usahakan Jangan Sampai Kabel Speaker Kelihatan,Pakai Insulox Untuk Merapikan Kabel Tersebut. Setelah Itu Koneksikan Kabel Speaker Dengan Amplifier, Pada Jalur Terminal Front Amplifier. Sedangkan Jika Anda Menggunakan Subwoofer Tarik Kabel Subwoofer Lalu Hubungkan Ke Amplifier Melalui Terminal Rear Amplifier. Letakan Box Subwoofer Pada Bagasi Mobil,Jika Menggunakan Subwoofer Komponen. Tapi Jika Anda Menggunakan Aktive Slim Subwoofer,Sebaiknya Taruk Sub Dikolong Jok Mobil Pengemudi. Hal Ini Untuk Menciptakan Nada Rendah Berada Didepan Pendengar.

Pasang Head Unit Di Mobil

Sebelum Anda Memasang Head Unit Lepaskan Dahulu Frame Dashboard Menggunakan Pembuka Dari Bahan Platik. Lepaskan Head Unit Menggunakan Obeng Dan Cabut Soket Kabel Head Unit Tersebut. Hubungkan Kabel Font Speaker Warna Putih Dan Putih Strip Hitam Ke Crosover Pasif. Hubungkan Kabel Kuning Ke Accu, Kabel Merah Ke Acc. Kabel Biru Ke Remote Ampli,Kabel Hitam Ke Kutup Negatif. Jalankan Kabel Rca Front Dan Rear Pada Head Unit Tersebut Dan Koneksikan Ke Amplifier. Bungkus Semua Kabel Dengan Solatip Hitam,Lalu Jepit Dengan Insulox Agar Kelihatan Rapi. Setelah Itu Pasang Kembali Head Unit Tersebut Usahakan Agar Anda Memasang Dudukan Frame Yang Rapi Jangan Sampai Lecet.

Komentar

  1. Gan kalau mau pasang mic/karokean di HU standard mobil bagaimana ya?
    Ga perlu improve suara speaker, yang penting suara dari mic bisa keluar.
    Tolong infonya Gan, makasih

    BalasHapus
  2. Gan kalo mau seting audio mobil honda mobilio power pca sub embassy daerah sawangan depok bisa ngak yak ke rmh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa servis audio dan kelistrikan mobil panggilan Jakarta

Jasa bengkel audio panggilan Jakarta